Tips Mengusir Nyamuk - SARANA MANDIRI PERKASA
  • Call / Whatsapp085777383077
  • Email : bisnis@saranakontraktor.com

Tips & Trick Mengusir Nyamuk Dari Perkarangan Rumah Anda "Tanpa Pestisida"

Sarana Mandiri Perkasa – Tips Mengusir Nyamuk

Obat nyamuk dalam pemakaian yang berlebihan dapat membahayakan kesehatan anda. Dalam tips dan trick kali ini kita dapat mengusir nyamuk nakal dengan cara-cara mengusir nyamuk sebagi berikut ya Mitra Sarana Mandiri Perkasa.

Tips Mengusir Nyamuk Tanpa Pestisida

Berikut adalah beberapa cara untuk mengusir nyamuk maupun menghindari gigitan nyamuk tanpa bahan kimia:


1. Membersihkan lingkungan

Setelah mengisap darah manusia atau hewan, nyamuk betina akan bertelur di tempat yang berair, seperti genangan air di halaman rumah, selokan, vas atau pot tanaman, tempat minum hewan peliharaan, atau tempat sampah.

Tidak hanya bertelur di genangan air yang kotor, nyamuk juga suka berkembang biak di dalam air yang bersih, seperti bak mandi. , bersihkanlah lingkungan rumah Anda secara rutin untuk membasmi habitat nyamuk sekaligus mengusir nyamuk tanpa bahan kimia.

2. Memasang kasa antinyamuk dan kelambu

Nyamuk umumnya menggigit di pagi dan sore hari. Meski sudah menutup pintu dan jendela, nyamuk bisa saja masuk melalui ventilasi rumah.

Untuk menghalau nyamuk yang masuk ke dalam rumah, Anda dapat memasang kasa antinyamuk di jendela dan ventilasi rumah. Saat tidur, Anda juga dapat memasang kelambu di sekeliling tempat tidur.

3. Memelihara tanaman pengusir nyamuk

Ketika mengincar mangsanya, nyamuk tertarik pada aroma tertentu. Namun, aroma serai wangi, kayu putih, mint, lavender, eukaliptus, geranium, dan melati tidak disukai oleh nyamuk.

Untuk mengusir nyamuk tanpa bahan kimia, Anda dapat menanam tanaman tersebut di kebun atau pekarangan Anda. Tanaman-tanaman ini memang tidak dapat membunuh nyamuk, tetapi setidaknya dapat mencegah Anda digigit nyamuk.

4. Menggunakan perangkap nyamuk sinar UV

Nyamuk memiliki sensor khusus untuk mendeteksi mangsanya, yaitu sensor visual, suhu, aroma, dan karbon dioksida. Anda bisa memancing nyamuk dengan memanfaatkan hal tersebut.

Penelitian mengungkap bahwa nyamuk tertarik pada sumber cahaya, khususnya sinar ultraviolet (UV). Menggunakan perangkap nyamuk yang bisa menghasilkan sinar UV dapat menjadi cara untuk mengusir nyamuk tanpa bahan kimia.

Perangkap ini dapat memancarkan sinar UV dalam gelombang tertentu serta karbondioksida untuk menarik perhatian nyamuk dan memerangkapnya. Setelah nyamuk masuk ke dalam perangkap, nyamuk akan mati karena dehidrasi atau tersetrum.

5. Memakai baju berwarna terang

Menurut penelitian, nyamuk lebih tertarik pada warna hitam dan cenderung tidak tertarik pada warna terang, seperti putih dan kuning. Untuk mencegah gigitan nyamuk tanpa bahan kimia, Anda dapat memakai baju warna terang.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan baju berlengan panjang dan celana panjang, terutama di pagi dan sore hari saat nyamuk paling aktif mencari mangsa.

6. Menyalakan kipas angin

Angin yang dihasilkan oleh kipas angin akan membuat nyamuk sulit terbang atau bergerak di udara. Hal ini dapat mencegah nyamuk hinggap di kulit Anda, sehingga dapat digunakan sebagai cara mengusir nyamuk tanpa bahan kimia.

Satu gigitan nyamuk bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Beberapa penyakit yang bisa terjadi akibat gigitan nyamuk adalah chikungunyademam berdarahmalaria, dan infeksi virus Zika. Oleh karena itu, selalu lindungi diri sendiri dan keluarga Anda dari gigitan nyamuk.

Jika Anda sedang menghindari penggunaan bahan kimia, misalnya karena sedang hamil, Anda dapat menerapkan cara mengusir nyamuk tanpa bahan kimia di atas. Jika masih memiliki pertanyaan seputar trik jitu mengusir nyamuk tanpa bahan kimia, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter.

 

Sumber Referensi : Alodokter

 

 

 

 

Semoga Informasinya Bermanfaat ya Mitra Sarana Mandiri Perkasa, jangan Lupa Untuk Kunjungi Artikel Kami lainnya dengan klik disini, terima kasih !

PROTOFOLIO SARANA MANDIRI PERKASA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *