Jenis Tanaman Bonsai Terbaik - SARANA MANDIRI PERKASA

10 Jenis Tanaman Bonsai Terbaik Untuk Mempercantik Rumah Kamu !

Sarana Mandiri Perkasa – “Jenis Tanaman Bonsai Terbaik” – Tanaman bonsai adalah pohon yang dikerdilkan dan biasanya bisa ditanam dalam sebuah pot tanaman.

Biasanya tanaman bonsai dibuat sebagai miniatur dari bentuk asli pohon besar yang sudah tua di alam bebas untuk hiasan maupun sebagai tujuan pembelajaran.

Dengan adanya tanaman bonsai, kamu akan bisa melihat keindahan pohon yang aslinya berukuran besar di dalam atau di halaman rumah sendiri, lho.

Nah sekarang, Sarana Mandiri Perkasa ingin memberikan kamu rekomendasi tanaman bonsai terbaik yang akan meningkatkan estetika tampilan rumahmu dan memberikan kesan yang lebih cantik bagi siapa pun yang melihatnya.

1. Bonsai Bougenville 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bougenville atau kerap disebut bunga kertas, adalah sebuah jenis tanaman bergenus Bougainvillea.

Spesies yang banyak ditanam di Indonesia adalah Bougainvillea glabra. Biasanya warna bunga yang dihasilkan tumbuhan ini adalah berwarna pink keunguan, akan mempercantik rumahmu jika bonsai ini dipasang sebagai hiasan.

Bougenville memiliki bunga ungu indah yang tipis, namun lebat. Membuat taman di halaman rumah tampak lebih hidup dan atraktif.

2. Bonsai Beringin

Beringin atau tumbuhan bergenus Ficus ini sangat akrab dengan kultur budaya Indonesia. Bahkan, pohon beringin diabadikan sebagai salah satu lambang ideologi Pancasila.

Dengan hiasan tanaman bonsai beringin, kamu akan melihat rumahmu tampak asri dan indah.

Tanaman dengan ciri khas daun yang kecil-kecil namun rimbun ini juga punya bentuk batang yang unik, sehingga terlihat seperti karya seni.

 

3. Bonsai Azalea

Satu lagi jenis tanaman bonsai terbaik dengan bunga indah untuk percantik rumahmu, Bonsai Azalea.

Azalea merupakan spesies Rhododendron indicum yang aslinya berasal dari wilayah Jepang. Bunganya berwarna merah muda yang jika mekar akan terlihat sangat menarik.

Pastikan kelembapan tanah agar Bonsai Azalea milikmu di rumah bisa awet dan memperindah interior maupun eksterior rumah dalam waktu yang lama.

4. Bonsai Pinus 

Bonsai Pinus juga dapat menjadi salah satu opsi jenis tanaman bonsai untuk percantik rumahmu. Perlu Toppers ketahui bahwa Pinus adalah sebuah genus.

Artinya jenis-jenis spesies pohon pinus ada banyak. Maka dari itu, kamu bisa memilih bentuk pohon pinus seperti apa yang cocok dilingkungan rumahmu.

Biasanya pohon bonsai Pinus yang sering ditemui berasal dari spesies Pinus thunbergii. Pohon bonsai Pinus memiliki tampilan yang begitu unik, dengan daun-daun yang tampak seperti lukisan.

5. Bonsai Maple

Pohon Maple terkenal cantik karena dedaunannya yang berwarna-warni. Pohon Maple memiliki beberapa jenis dengan warna daun berbeda seperti ungu, merah muda dan biru.

Tanaman yang biasa dibudidayakan di Jepang ini akan membuat lingkungan rumahmu menjadi lebih berwarna dan terlihat lebih hidup.

Bonsai pohon Maple akan sangat cocok jika diletakkan di taman atau ruangan berlatar warna putih, agar penampilannya semakin mencolok dan meikat.

 

6. Bonsai Sakura

Bunga yang disebut cherry blossom ini amat terkenal di negara Jepang. Warna bunganya yang cantik akan membuat lingkungan rumahmu nampak indah.

Sebagai informasi, di Jepang, olahan makanan dari daun dan bunga Sakura akan mudah kamu jumpai.

Yang menarik, ternyata bunga tanaman ini juga dapat kamu minum layaknya teh, lho. Celupkan beberapa lembar daun Sakura ke air hangat, tunggu beberapa menit, dan kemudian kamu bisa minum minuman sakurayu-mu.

7. Bonsai Anting Putri


Salah satu tanaman bonsai terbaik selanjutnya adalah tanaman anting putri. Bentuk batangnya unik, tegak lurus seperti tiang dan biasanya memiliki beberapa cabang yang bisa tumbuh dalam sebuah pot.

Kamu bisa memasang jenis tanaman bonsai ini dirumahmu dekat ruang tamu ataupun jendela agar mendapatkan pencahayaan yang cukup sekaligus mempercantik rumah.

Jangan lupa untuk membersihkan rumput liar yang tumbuh di dekat tanaman bonsaimu!

8. Bonsai Santigi


Jenis tanaman bonsai Santigi dapat menjadi pilihan hiasan untuk di rumahmu. Bentuknya yang menarik ini cocok untuk ditaruh didekat jendela menghiasi ruang tamu.

Bentuk batang dan tangkainya yang bercabang banyak akan membuat bayangan sinar Matahari dari luar terlihat menarik.

Sekilas kalau dilihat, tanaman Bonsai Santigi ini memberikan kesan klasik untuk rumahmu, cocok untuk ruangan atau taman yang berlatar warna gelap atau cokelat.

9. Bonsai Cemara


“Kiri, kanan, kulihat saja, banyak pohon cemara.” Sekarang kamu tidak perlu bernyanyi sekaligus menengok kiri kanan untuk melihat pohon cemara.

Bonsai cemara dapat kamu simpan di rumah sebagai hiasan untuk mempercantik rumahmu.

Pohon cemara sendiri merupakan tanaman yang begitu ikonik. Membuat ruangan rumahmu menjadi lebih berkarakter.

10. Bonsai Wisteria 


Bonsai Wisteria adalah salah satu opsi termantap untuk hiasan rumahmu karena bunganya yang memiliki warna bagus. Pastikan untuk mengganti media tanam tanaman bonsaimu secara berkala karena media tanam yang dibiarkan terlalu lama dapat mendatangkan berbagai penyakit.

Pohon wisteria sendiri pada aslinya memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Ciri khasnya adalah daun berwarna biru muda atau ungu yang terlihat seperti air hujan.


Itulah 15 jenis tanaman bonsai terbaik yang dapat kamu beli untuk menghiasi rumah kesayanganmu. Tanaman-tanaman tersebut harus kamu rawat untuk mempertahankan keindahannya

Sumber : Tokopedia

Semoga Informasinya Bermanfaat ya Mitra Sarana Mandiri Perkasa, jangan Lupa Untuk Kunjungi Artikel Kami lainnya dengan klik disini, terima kasih !

PROTOFOLIO SARANA MANDIRI PERKASA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *