Kelebihan Dan Kekurangan Roster Dinding - SARANA MANDIRI PERKASA

Apasaja Sih Kelebihan Dan Kekurangan Roster Dinding ?? Simak artikelnya...

Hai Mitra Sarana Mandiri Perkasa,

Roster adalah salah satu jenis dinding yang digunakan oleh orang Indonesia. Selain menjadi ventilasi, coraknya yang unik dapat dijadikan dekorasi di berbagai area di rumah minimalis. Sebelum membuat dinding roster, ada baiknya kita mencari tahu apa kelebihan dan kekurangan dinding yang satu ini.

Penggunaan dinding roster di Indonesia semakin populer tiap tahun nya, Dinding ini dapat membuat rumah semakin sejuk, sehingga cocok digunakan di daerah tropis seperti Indonesia. Namun perlu diketahui, dinding ini juga memiliki beberapa kekurangan yang wajib diperhatikan.

Mitra Sarana Mandiri Perkasa berikut beberapa kelebihan dan kekurangan dari dinding roster.

 

Kelebihan Dinding Roster

1. Roster Sebagai Ventilasi Udara & Sinar Matahari

Kelebihan dinding roster pertama adalah berfungsi sebagai ventilasi udara & Tempat Masuknya Sinar Matahari. Bentuknya yang berongga membantu memudahkan udara masuk ke dalam ruangan. Pastinya, ruangan tidak lagi menjadi pengap dengan keberadaan dinding roster.

2. Motif / Corak Yang Indah

Kelebihan dinding roster berikutnya adalah memiliki bentuk dan motif yang bagus. Rongga dan desain yang dimiliki roster ada banyak, jadi kamu bisa memilih rongga seperti apa yang kamu inginkan di hunianmu. Jika diaplikasikan dengan benar, dinding ini juga bisa dijadikan unsur dekoratif rumahmu.

3. Pemasangan Yang Mudah

Dinding yang seperti ini mudah untuk dipasang dan aplikasi pemasangannya tidak beda jauh dengan dinding biasa. Kemudahan inilah yang membuat dinding ini banyak diaplikasikan ke dalam berbagai jenis bangunan. Dinding yang satu ini cocok digunakan di bangunan seperti gedung, kantor, rumah, ataupun tempat ibadah.

Kekurangan Dinding Roster

1. Perhatikan Angin/ Matahari Yang Masuk

Pemasangan dinding perlu memperhatikan datangnya arah sinar matahari dan angin. Pasalnya, dinding ini akan berhadapan langsung dengan sinar matahari dan saat angin kencang, angin bisa langsung masuk keruangan rumah mu. Jika tidak memperhatikan saat pembuatannya, ruangan bukannya menjadi sejuk, tetapi justru semakin panas akibat terpapar banyaknya sinar matahari atau angin yang masuk dan malah menjadi sumber utama pembawa debu dan kotoran di rumah anda.

2. Dinding Roster Tidak Bisa Sebagai Dinding Utama

Dinding roster tidak dibuat dari material yang kuat. kekuatan nya jauh lebih lemah dari batako, hebel atau sejenisnya. Oleh karena itu, dinding seperti ini tidak bisa dijadikan dinding utama karena kurang kuat untuk menahan beban atap.

3. Tidak Bisa Di Pasang Sembarangan

Pemasangan Dinding Roster tidak memiliki sistem penguncian saat disusun. Oleh karena ini, dinding ini sebaiknya dipasang oleh seseorang yang ahli. Orang-orang yang tidak mempunyai keahlian di bidang pertukangan akan kesulitan memasangnya.

 
 
Semoga informasi di atas memberikan manfaat ya,  Mitra Sarana Mandiri Perkasa !!
PROTOFOLIO SARANA MANDIRI PERKASA